test

Suara Pilkada

Jumat, 15 Oktober 2021 10:50 WIB

Satgas Bagikan 2 Juta Masker Jelang Penutupan PON XX Papua

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

PON XX Papua. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Sebanyak 2 juta masker dibagikan tim satgas jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pembagian masker merupakan langkah disiplin protokol kesehatan guna mengurangi penularan Covid-19.

Ketua Satgas Prokes PON XX Papua, Prasinta Dewi menyampaikan terdapat empat klaster penyelenggaraan PON yang menjadi sasaran pembagian masker.

"Ada sekitar 2.043.289 masker yang dibagikan oleh relawan protokol kesehatan di empat klaster penyelenggaraan PON XX Papua," ujar Prasinta dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Di Kota Jayapura sebanyak 558.000 masker dibagikan, sementara itu ada 533.000 masker yang dibagikan di Kabupaten Jayapura. Kemudian, di Kabupaten Merauke ada 507.289 masker serta di Kabupaten Mimika sebanyak 445.000 masker.

Prasinta menyebut, jutaan masker yang dibagikan terdiri dari tiga jenis yakni masker dengan logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), masker kain dengan logo PON XX Papua serta masker medis KF94.

Masker tersebut tidak hanya dibagikan di area atau venue pertandingan, tapi juga di seluruh sektor dan ke seluruh lapisan masyarakat Papua.

"Relawan Satgas Prokes akan tetap mengoperasikan gerai serta mobil masker sampai penyelenggaraan PON XX Papua resmi ditutup," terangnya.

BERITA TERKAIT