test

Olahraga

Sabtu, 16 Oktober 2021 09:03 WIB

Pemain Tua Kian Gacor pada Musim 2021-2022

Editor: Ferro Maulana

Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Dok Net/ Istimewa).

PMJ NEWS -  Faktor usia mempengaruhi penampilan pemain sepakbola. Tetapi, bukan berarti pemain berumur bakal mempunyai penampilan buruk. 

Hal itu disebabkan, beberapa pemain tua justru mampu makin tajam seiring berumurnya mereka.

Usia 35 tahun umumnya menjadi patokan bagi para pesepakbola untuk menentukan tujuan mereka, apakah terus bermain atau pensiun. 

Sebagian besar akan pensiun, karena sudah tidak lagi memiliki fisik seperti sedia kala. 

Terkadang, mereka melanjutkan karirnya ke jenjang pelatih, bila memang masih ingin berkutat di dunia si kulit bundar.

Meski begitu, sejumlah pemain yang bahkan sudah berada di atas usia tersebut sampai saat ini masih terbukti mampu tampil apik. 

Bahkan beberapa di antaranya masih menjadi andalan dalam mencetak gol untuk timnya.

Seperti, bintang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Memulai karier profesional sejak awal 2000-an, Ibra sekarang masih menjadi tumpuan Rossoneri meskipun usianya memasuki 40 tahun.

Kecuali LA Galaxy, hampir seluruh tim yang Ibra bela, selalu bisa mendapatkan gelar juara, terutama di liga domestik. 

Sepanjang kariernya Ibra telah berkelana bersama sejumlah klub. Sebut saja, Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, Manchester United, sampai dengan Paris Saint-Germain.

Selain Ibra,  terdapat juga bek tangguh asal Brasil, Thiago Silva. Meski sudah menginjak usia 37 tahun, hingga saat ini Silva masih diandalkan menggalang lini pertahanan, baik bersama Chelsea maupun Brasil.

Bahkan, dirinya di musim lalu, bisa membuktikan bahwa usia bukan halangan dengan mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Champions. 

Padahal Silva ditendang dari PSG musim panas tahun lalu karena dianggap sudah uzur.

Nama berikutnya yang tentu tak boleh ketinggalan yakni mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. 

CR7 masih eksis dalam persaingan papan atas sepakbola Eropa, setelah memutuskan untuk pulang ke Manchester United di musim ini.

Di musim lalu, Ronaldo bisa mengalahkan Romelu Lukaku untuk keluar menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A bersama Juventus, walau gagal juara. 

Tahun ini, Ronaldo kembali masuk dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d’Or berkat penampilannya di level klub maupun internasional

BERITA TERKAIT