test

Olahraga

Selasa, 19 Oktober 2021 22:01 WIB

Liverpool Siap Waspadai Ancaman Atletico Madrid di Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Liverpool Vs Atletico Madrid. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Pelatih Liverpool Jurgen Klopp siap mewaspadai betul ancaman yang akan dihadirkan Atletico Madrid. 

Alasannya, walaupun telah berubah, namun Los Colchoneros tetap sama berbahayanya.

Atletico bakal menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano dalam laga matchday ketiga grup B, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. 

Duel ini akan menjadi pertemuan kembali Atletico dan Liverpool sejak babak 16 besar Liga Champions Eropa dua musim lalu.

Dalam duel dua leg tersebut, Atletico tampil perkasa setelah memenangi pertemuannya melawan The Reds dengan agregat 4-2.

Ketika bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Diego Simeone menang dengan skor 1-0, lalu menaklukkan Si Merah dengan skor 3-2 saat bertandang ke stadion Anfield.

Dengan gaya bermain Atletico yang ultra-defensif jadi antitesis untuk sepakbola heavy-pressing yang diusung Liverpool di bawah asuhan Klopp. 

Dalam lima laga terakhir, Atletico mampu menang empat kali, sedangkan Liverpool hanya bisa sekali mempermalukan Los Colchoneros.

Namun demikian, Atletico sebenarnya sudah berbeda sedari musim kemarin. 

Saat menjuarai LaLiga Spanyol musim 2020/2021 lalu, Diego Simeone kerap memainkan pola 3-5-2 yang memungkinkan Joao Felix dkk menguasai bola lebih banyak dan mendesak lawan di areanya.

Tetapi, pendekatan berbeda yang saat ini diusung Atletico, bagi Jurgen Klopp sama saja, timnya tetap harus waspada karena pada dasarnya Atletico tetap sama berbahayanya.

“Mereka telah memainkan sistem berbeda, termasuk ada banyak perubahan pemain," beber Klopp melansir situs resmi Liverpol. 

"Jadi kami tetap akan melawan binatang buas yang berbeda, tidak lebih lemah dari sebelumnya,” sambungnya. 

“Mereka menjadi juara Spanyol musim lalu, jelas itu bukan hal mudah untuk dilakukan," ucapnya. 

"Beberapa aspek inti dari para pemain masih ada di sana, jadi mereka tahu caranya memenangi pertandingan dan itulah yang akan mereka coba lakukan besok," tandasnya. 

BERITA TERKAIT