test

News

Rabu, 20 Oktober 2021 13:50 WIB

Hadiri Vaksinasi AKABRI 99, Kapolri: KIta Dorong Capaian Target 70 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI menghadiri kegiatan bakti sosial Alumni AKABRI 1999. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri kegiatan bakti sosial Alumni AKABRI 1999. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (20/10/2021).

Dalam bakti sosial ini, Alumni AKABRI 1999 menyelenggarakan vaksinasi massal dan penyaluran bantuan (bansos) kepada masyarakat terdampak di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

"Saya bersama Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh AKABRI 99 yang telah aktif untuk secara langsung berkontibusi dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi," ungkap Kapolri Sigit usai pelepasan bansos ke wilayah Jabodetabek.

Kapolri juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan TNI-Polri bersama seluruh stakeholder untuk mewujudkan vaksinasi dengan target 2 juta dosis perhari.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua saat ini, khususnya di tanggal 14 (Oktober) kita bisa tembus angka 2.250.000 dosis per hari. Ini tentu pencapaian dan harapan yang kita inginkan," tuturnya.

"Tentunya ke depan juga terus kita dorong untuk pencapaian target 70 persen kekebalan komunal (herd immunity) yang menjadi harapan kita semua," sambungnya.

Menurut Sigit, dari proses yang tengah berjalan saat ini Indonesia berada di posisi tertinggi capaian vaksinasi Covid-19 di Asia Tenggara. "Ini tentunya adalah apresiasi dan sesuatu yang perlu dipertahankan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga menyinggung mengenai sejumlah agenda internasional yang akan berlangsung di Indonesia. Salah satunya balapan Superbike dan pertemuan G-20.

"Ini semua bisa terlaksana apabila laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita tanggulangi dan kita kendalikan dengan baik. Kuncinya adalah bagaimana akselerasi vaksinasi hingga akhir tahun dan menjaga masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT