Wisata

Rabu, 20 Oktober 2021 16:20 WIB

Libur Maulid Nabi Muhammad, 2.000 Lebih Pengunjung Datangi TMII

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Pengunjung TMII. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka perdana untuk anak di bawah usia 12 tahun sesuai dengan SK Kemendagri dan SK Gubernur DKI Jakarta yang membolehkan anak di bawah usia 12 tahun memasuki kawasan wisata.

Pada hari pertama pembukaan yang bertepatan dengan hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pengunjung TMII mengalami peningkatan drastis.

"Ada sekitar 2.000 lebih pengunjung yang masuk TMII. Termasuk dengan anak-anak yang diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua," kata Humas TMII Adi Widodo saat dikonfirmasi, Rabu (20/10/2021).

Adi memperkirakan, jumlah tersebut akan terus meningkat pada sore nanti hingga 4.000-an pengunjung.

"Kalau melihat situasi, kemungkinan ada peningkatan bisa sampai 4.000-an pengunjung sore nanti," imbuhnya.

Lebih jauh, Adi menjelaskan pihaknya menerapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah timbulnya klaster penyebaran Covid-19 di kawasan TMII.

"Pertama orang tuanya harus divaksin setidaknya dosis pertama dan dibuktikan melalui aplikasi PeduliLindungi. Kemudian untuk antisipasi kerumunan kita terapkan prokes ketat mulai dari masuk gerbang, itu diwajibkan menggunakan masker, cek suhu dan menjaga antrean agar tidak berkerumun," jelas Adi.

"Kemudian, di dalam juga kita ingatkan pengunjung agar tidak berkerumun dan tetap bermasker serta kita imbau untuk memanfaatkan sarana cuci tangan yang telah disediakan di titik-titik strategis," tandasnya.

BERITA TERKAIT