test

News

Kamis, 21 Oktober 2021 13:05 WIB

Mobilitas Masyarakat Bisa Diperketat Lagi Jika Kasus Covid-19 Meningkat

Editor: Fitriawan Ginting

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Kasus Covid-19 diharapkan pemerintah tidak akan meningkat lagi. Hal ini tentu dengan dibantu kesadaran masyarakat luas dalam menegakkan protokol kesehatan (Prokes). Jika kasus Covid-19 naik lagi, maka bukan tidak mungkin mobilitas masyarakat akan kembali diperketat.

“Pemerintah Indonesia akan terus membaca data dalam menyusun kebijakan sebagai instrumen pengendalian. Jika terjadi perburukan kondisi yang signifikan atau konsisten, maka dapat diindikasikan bahwa pengetatan akan segera dilakukan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito , Kamis (21/10/2021).

Ditambahkan Wiku, pemerintah terus menyelaraskan upaya pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Sehingga dimohon kerjasama semua pihak bergotong royong menjalankan kebijakan yang ada dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Masyarakat diimbau agar mobilitas yang mengindikasikan produktivitas masyarakat semakin kembali pulih harus dibarengi dengan kedisiplinan protokol kesehatan ketat.

“Khusus terkait mobilitas, masyarakat harus memperhatikan persyaratan perjalanan dan kedisiplinan 3 M selama perjalanan,” tegas Wiku lagi.

“Namun tugas selanjutnya ialah memastikan kedisiplinan tersebut diimplementasikan per daerah dan bahkan kepatuhan yang terus mencapai 100%,” tandasnya.

BERITA TERKAIT