test

News

Selasa, 2 November 2021 13:35 WIB

Sepulang dari Luar Negeri, Jokowi Akan Jalani Karantina di Istana Bogor

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi dalam tugas negara. (Foto: PMJ/IG Jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo direncanakan untuk menjalani karantina di Istana Kepresidenan Bogor usai melakukan kunjungan kerja di luar negeri.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyebut Jokowi masih akan melangsungkan aktivitasnya di Dubai, Uni Emirate Arab sampai Kamis (4/11/2021) dan mendarat di Indonesia pada Jumat (5/11/2021).

"Kemudian menjalani isolasi mandiri di istana," terang Heru dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut, Heru menerangkan Jokowi akan melakukan tes antigen setiap pagi saat menjalani karantina serta tes PCR dua hari sekali sampai masa karantinanya selesai. Semasa karantina, Jokowi juga tetap melakukan tugas negara secara daring.

"Iya, kan bisa virtual," jelasnya.

Sebagai informasi, Jokowi memulai rangkaian kunjungan kerja ke luar negeri dimulai pada Jumat (29/10/2021) dengan menyambangi Roma, Italia. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi turut menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20).

Selain itu, Jokowi juga mengunjungi Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi COP26. Serta kunjungan terakhir ke Dubai untuk menemui pimpinan UEA dan sejumlah investor.

BERITA TERKAIT