test

Olahraga

Selasa, 2 November 2021 21:04 WIB

Alami Gangguan Irama Jantung, Ini Kondisi Terkini Sergio Aguero

Editor: Ferro Maulana

Sergio Aguero didiagnosa mengalami gangguan irama jantung atau aritmia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Striker Sergio Aguero akhirnya buka suara berkenaan kondisinya saat ini. Pemain Barcelona ini mengaku baik-baik saja pasca sebelumnya didiagnosa mengalami gangguan irama jantung.

Pertarungan Barcelona kontra Deportivo Alaves akhir pekan kemarin menghadirkan sebuah momen menegangkan. Yaitu, Sergio Aguero yang berdiri di lapangan hijau dan kemudian diletakkan ke pinggir lapangan. Kemudian Aguero menjalani rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Diketahui, Aguero didiagnosa mengalami gangguan irama jantung atau aritmia. Kondisi satu ini muncul saat elektrik yang membuat jantung tidak bekerja sebagaimana mestinya sehingga jantung tidak beraturan, bisa cepat, atau keduanya.

Atas peristiwa itu, pihak Barcelona kemudian memutuskan untuk mengistirahatkan Aguero tiga bulan ke depan. Sambil melakukan pemantauan, apakah memungkinkan baginya untuk kembali bermain.

“Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada,” demikian tulis pernyataan resmi Barcelona.

“Dia tidak dapat dimainkan dan selama tiga masa depan menjalani pengobatan serta akan memulai [kondisinya] untuk menentukan proses pemulihannya,” tulisnya lagi melanjutkan.

Tidak ingin banyak pihak mencemaskan keadaannya, Aguero akhirnya buka suara. Bomber asal Argentina itu mengaku baik-baik saja dan berterima kasih atas emua dukungan yang diberikan kepadanya.

“Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang baik untuk menghadapi proses pemulihan. Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua untuk begitu banyak pesan dukungan dan cinta yang membuat saya lebih kuat hari ini,” Tweet Aguero di Twitter

Menepinya Aguero jelas menjadi kerugian bagi Barcelona. Namun juga, kesehatan dan keselamatan pemain jelas lebih penting. Lekas ​​sembuh Aguero.

 

BERITA TERKAIT