test

News

Rabu, 3 November 2021 12:20 WIB

Wapres Imbau Masyarakat Antisipasi Lonjakan Mobilitas Saat Nataru

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengimbau agar masyarakat dan seluruh pihak terkait mulai melakukan antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menjelang akhir tahun.

Hal tersebut dilakukan agar masa libur akhir tahun tidak menjadi titik lonjakan gelombang baru Covid-19 di Tanah Air.

Wapres melanjutkan, peningkatan mobilitas yang cukup tinggi diperkirakan sudah dimulai sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Kita juga tetap mewaspadai perlunya antisipasi masa liburan yang cukup panjang, sehubungan dengan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya Senin (1/11/2021).

“Ini sebentar lagi kita akan memasuki adanya peningkatan mobilitas yang cukup tinggi. Bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Perlu meningkatkan kewaspadaan kita," sambungnya.

Dalam rapat kali ini, menurut Ma'ruf, saat ini telah terjadi peningkatan pergerakan masyarakat seiring dengan berbagai relaksasi yang telah diberikan oleh pemerintah.

Karena itu, dibutuhkan mitigasi yang baik agar pelaksanaan PPKM dapat tetap terkendali.

"Perlu memikirkan mitigasi terbaik agar penurunan atau relaksasi daripada penerapan PPKM itu kita sesuaikan secara terkendali dan terukur," urainya melanjutkan.

Selain mitigasi, Ma'ruf juga meminta agar pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi Covid-19 juga perlu terus ditingkatkan.

Sehingga perlindungan terhadap masyarakat tetap terjaga dan tidak terjadinya gelombang ketiga.

"Hal yang sudah kita capai ini perlu kita tetap pertahankan dan untuk itu saya kira kita harus terus memperkuat pertama soal testing, tracing, kemudian juga isolasi, treatment, dan vaksinasi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT