test

Regional

Rabu, 3 November 2021 14:35 WIB

Banjir di Bandung Selatan, 3 Kecamatan dan 5 Jalan Raya Terendam Air

Editor: Ferro Maulana

Banjir di Bandung Selatan. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan, musibah banjir menyebabkan jalanan tergenang dan memaksa masyarakat mengungsi di wilayah Bandung Selatan, Jawa Barat.

"Hingga pukul 07.00 WIB, hasil asesmen (menunjukkan) ada tiga kecamatan yang terdampak banjir dan ada lima jalan raya yang terendam," demikian terang Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat di Bandung kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Menurut Hendra, hujan yang turun pada Selasa (2/11/2021) sore sampai dengan malam di Bandung Raya menyebabkan banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Berdasarkan data BPBD, banjir menyebabkan genangan setinggi 10 cm hingga 1,5 meter di ketiga wilayah kecamatan tersebut.

Hendra melanjutkan, banjir membuat Jalan Raya Cijagra-Cijeruk, Jalan Raya Andir-Katapang, dan Jalan Raya Ciparay-Dayeuhkolottergenang sulit dilalui kendaraan bermotor.

Adapun tinggi genangan air di Jalan Raya Andir-Katapang, sempat mencapai 140 cm. Lebih jauh Hendra mengatakan, genangan air di Jalan Dayeuhkolot-Bandung dan Jalan Raya Depan Metro sudah mulai surut dan kedua jalan raya itu sudah bisa dilalui kendaraan.

"Di Dayeuhkolot (genangan) tingginya sudah turun jadi 30 cm, sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat," ucapnya.

Masih dari keterangan Hendra, saat ini ada sekitar 40 warga yang tercatat mengungsi di wilayah kecamatan yang terdampak banjir di Bandung Selatan.

BERITA TERKAIT