test

News

Kamis, 4 November 2021 12:20 WIB

Ratusan Anggota Polantas Dikumpulkan, Ini Arahan Tegas Kapolda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan ratusan anggota patroli lalu lintas (Polantas) di tingkat Polsek hingga Polda di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan tersebut, Fadil memberikan sejumlah arahan guna mencegah terjadinya pelanggaran yang kerap dilakukan anggota saat bertugas.

"Kurang lebih ada 205 perwira dikumpulkan. Kemudian ada beberapa arahan dari beliau (Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran) agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang selama ini kerap dilakukan oleh oknum tercela," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (4/11/2021).

Arahan pertama, Sambodo menyebut pihaknya diminta untuk mengedepankan sosok polantas yang dapat menjadi penolong dan pelindung masyarakat.

"Kemudian, dari segi penegakan hukum kami akan mengganti dari yang awalnya manual akan diganti dengan sistem seperti basis tilang ETLE. Sehingga dapat mengurangi interaksi antara petugas dengan masyarakat," imbuhnya.

"Ketiga kami diperintahkan untuk mengidentifikasi lokasi-lokasi mana yang sering banyak pungli dan sering digunakan oleh oknum polantas. Untuk kemudian kita bersihkan dan tindak oknum tersebut dan di titik-titik itu kita gantikan dengan e-tilang sehingga nanti tidak lagi terjadi pungli oleh anggota di lapangan terhadap para pelanggar lalu lintas," jelasnya.

Sambodo menerangkan, pihaknya menerima dengan terbuka segala arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk membuat jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) semakin baik kedepannya.

"Kami juga siap untuk menjalani perintah tersebut," tukas Sambodo.

BERITA TERKAIT