test

Regional

Jumat, 5 November 2021 14:50 WIB

Banjir Bandang Terjang Kota Batu Jatim, Total Enam Korban Meninggal

Editor: Ferro Maulana

Banjir bandang menerjang Kota Batu Jatim. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Musibah banjir bandang menerjang Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) kemarin. Hingga sekarang, pencarian dan pertolongan korban oleh tim gabungan masih terus dilakukan.

BNPB melaporkan, satu warga kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia hingga pada Jumat (5/11/2021) siang, pukul 11.00 WIB.

Pencarian korban pun melibatkan personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Palang Merah Indonesia (PMI), Basarnas, TNI, Polri dan lintas instansi terkait yang bertugas di lapangan yang langsung membawa korban menggunakan kantong jenazah.

“Maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi enam orang,” terang Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Jumat (5/11/2021).

Adapupun keenam korban meninggal dunia itu antara lain, Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

Sebelumnya, tim gabungan juga telah berhasil menyelamatkan enam orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Sampai saat ini ada tiga warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Sedangkan, sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

BERITA TERKAIT