News

Sabtu, 6 November 2021 16:55 WIB

Jenderal Andika Perkasa Ungkap Pesan Jokowi Jika Jadi Panglima TNI

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Jenderal Andika Perkasa saat menjalani uji kelayakan Panglima TNI di DPR RI. (Foto: PMJ News/Nia).

PMJ NEWS - Komisi I DPR RI menyetujui KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk menjadi sosok Panglima TNI selanjutnya pasca menjalani fit & proper test. Andika pun mengungkap pesan dari Presiden Joko Widodo jika nantinya menduduki jabatan tersebut.

"Untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, itu pesan dari beliau ya begitu," kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Andika mengaku tidak tahu menahu waktu pasti kapan dirinya ditunjuk Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI tersebut. Namun, jika sudah waktunya dilantik, dia memastikan akan melaksanakan tugas dengan baik sebagai pucuk pimpinan TNI.

"Saya siap untuk mengikuti dan melakukan apa yang harus dilakukan di tahap selanjutnya," terangnya.

Sementara itu, terkait dengan bursa calon KSAD yang baru untuk menggantikan dirinya, Andika tidak banyak buka suara. Ia hanya menyebut, segala keputusan hanya ada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Jadi biarkan Presiden yang menentukan. Itukan kewenangan Presiden, yang jelas saya mendukung," tukasnya.

Hingga saat ini, bursa calon KSAD diisi dua sosok, yakni Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Dudung Abdurachman atau Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono.

Keduanya akan menggantikan KSAD Jenderal Andika Perkasa jika nantinya menduduki jabatan Panglima TNI.

BERITA TERKAIT