test

News

Senin, 15 November 2021 14:20 WIB

Kebakaran Tangki Pertamina Cilacap, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tangki di kawasan kilang Pertamina Cilacap.

"Untuk korban baik dari karyawan maupun masyarakat tidak ada. Hanya kerugian material dari yang kita cek dari TKP ada beberapa pertalite yang lagi kita amankan," terang Lutfhi kepada wartawan, dalam siaran persnya, Cilacap, Senin (15/11/2021).

Ahmad Luthfi kembali menuturkan, saat ini tim Labfor Polda Jateng dan penyidik dari Puslabfor Mabes Polri sudah dapat masuk ke area kilang Pertamina yang mengalami kebakaran. Sekarang tim masih bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti.

"Untuk labfor hari ini telah bisa masuk ke TKP untuk melakukan pendalaman terkait bukti-bukti untuk menguatkan terkait temuan awal," ungkapnya.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Tunggul Wulung Cilacap Taruna Mona Rachman memberi penjelasan lebih rinci berkenaan sambaran petir itu.

"Untuk kondisi alam pada waktu kemarin itu memang terdapat hujan lebat yang disertai dengan adanya petir,” terang Taruna kepada wartawan.

“Jadi memang pada saat kejadian itu, dari alat pendeteksi petir di Banjarnegara ada dua sambaran," jelasnya.

Sebagai informasi, dua sambaran petir tersebut, lanjut dia terjadi antara pukul 18.00 hingga 19.00 WIB.

Sementara itu, sambaran petir terdekat dari lokasi kejadian terjadi pada pukul 18.47.27 WIB.

BERITA TERKAIT