test

News

Senin, 15 November 2021 16:05 WIB

Pemerintah Imbau Tempat Wisata Bentuk Satgas Penegakan Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Pemerintah mengimbau tempat wisata diimbau untuk mempersiapkan lonjakan wisatawan yang datang. Pasalnya, libur akhir tahun kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata dan fasilitas publik.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengharapkan seluruh penyelenggara fasilitas publik membentuk Satgas Protokol Kesehatan. Biasanya saat periode tersebut jumlah pengunjung meningkat cukup signifikan.

Nantinya, Satgas yang dibentuk ini akan bertugas mengawasi aktivitas pengunjung selama masa liburan dan menegakkan protokol kesehatan pengunjung. Selain itu, aplikasi PeduliLindungi sebagai platform skrining pengunjung akan menjadi prasyarat masuk.

"Apabila ada pengunjung yang menolak menggunakan aplikasi tersebut, petugas wajib menolak pengunjung masuk ke dalam areanya," jelas Wiku seperti dikutip situs resmi covid19.go.id, Senin (15/11/2021).

Di lain pihak, masyarakat juga dituntut berperan aktif mematuhi peraturan yang ditetapkan seperti memakai masker dan menegakkan protokol kesehatan.

"Saya mengajak masing-masing individu untuk menginspirasi orang-orang sekitarnya dalam menegakkan protokol kesehatan. Sehingga mempercepat terciptanya kepatuhan kolektif yang kita cita-citakan selama ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT