test

News

Rabu, 17 November 2021 12:35 WIB

Jokowi Kunjungi Pameran GIIAS 2021, Jajal Sejumlah Mobil

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat mengunjungi pameran GIIAS 2021. (Foto: PMJ News/Twitter @honda_HJC).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo mengunjungi ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021). Acara ini berlangsung di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Jokowi dan rombongan tiba di ICE BSD City sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden langsung berkeliling area pameran otomotif berskala international di antaranya mengunjungi booth atau stan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil dan motor.

Di booth Toyota, Presiden ditemani Menperin Agus Gumiwang memperhatikan beberapa mobil listrik. Kemudian, Jokowi menjajal masuk ke dalam All-New Toyota Avanza.

Selanjutnya, Jokowi menyambangi booth Honda dan booth Nissan. Di sini Presiden menghampiri Nissan LEAF, produk zero emission dari perusahaan yang terkenal dengan sumber tenaga e-Power itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan relaksasi telah memberi dampak positif bagi industri otomotif beberapa waktu terakhir.

"Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa," jelas Nangoi.

BERITA TERKAIT