News

Rabu, 24 November 2021 11:20 WIB

Polri Antisipasi Reuni 212 Pada Pekan Depan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kadiv Humas Polri Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ/Dok PMJ).

PMJ NEWS - Mabes Polri mengantisipasi reuni 212 yang rencananya akan dilaksanakan pada 2 Desember 2021 di titik pusat kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

"Langsung saja ya, Polda Metro sudah mengantisipasi hal tersebut," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (24/11/2021).

Meski begitu, Dedi menegaskan bahwa Polri juga akan memantau dan memonitor perkembangan pemantauan aksi reuni 212 tersebut. Walaupun belum dapat dipastikan bagaimana teknis pengamanannya.

Lebih lanjut, ia kemudian mengimbau agar pelaksanaan aksi massa dapat memperhatikan protokol kesehatan, mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

"Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta tetap bersama menjaga situasi kamtibmas," terangnya.

Sebagai informasi, Panitia Reuni Aksi 212, Eka Jaya menjelaskan pelaksanaan kegiatan akan dilakukan dengan format aksi massa. Kegiatan ini mungkin untuk dilakukan, karena DKI Jakarta sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Namun, hingga kini Eka belum dapat memastikan estimasi massa yang akan hadir dalam agenda tersebut. Hanya, dia memprediksi sekitar jutaan.

BERITA TERKAIT