News

Kamis, 25 November 2021 10:20 WIB

Hari Guru Nasional, Jokowi Bicara Peran Guru di Masa Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional jatuh pada 25 November 2021. (Foto: Kolase PMJ News).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional jatuh pada 25 November 2021. Ucapan ini diunggah melalui akun media sosialnya

"Selamat Hari Guru Nasional," tulis Jokowi dalam postingan gambar yang posting di akun Twitter resminya @jokowi, Kamis (25/11/2021).

Jokowi menyebut pandemi Covid-19 memang berdampak pada segala sektor, termasuk dunia pendidikan Tanah Air. Kendati begitu, belajar mengajar tetap dilakukan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara online.

"Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di negeri kita tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini," tuturnya.

Menurut Jokowi, dengan tetap berjalannya pendidikan di Indonesia selama masa pandemi berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi, dan dedikasi para guru.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga mengajak semua pihak untuk bekerja keras bersama untuk mengakhiri pandemi, serta memulihkan sektor pendidikan.

"Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT