test

News

Kamis, 25 November 2021 13:30 WIB

Aksi Demo Ormas Pemuda Pancasila, Polisi Buka Opsi Tutup Jalan Depan DPR RI

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Selain buruh, Ormas Pemuda Pancasila juga akan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (25/11/2021) siang ini.

Gelaran unjuk rasa dilakukan sebagai bentuk protes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang terkait pembubaran ormas Pemuda Pancasila.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pihaknya telah mendapat informasi terkait aksi unjuk rasa tersebut. Ia mengatakan, kemungkinan akan menutup sejumlah ruas jalan khususnya di depan Gedung DPR.

"Kemudian ada demo dari salah satu ormas yang ingin protes pernyataan seorang tokoh politik," kata Sambodo kepada wartawan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Sebisa mungkin kami akan membuka jalur di depan DPR-MPR ya, tetapi kalau massa terlalu banyak hingga menutup jalur busway serta jalur arteri maka seluruh arus lalu lintas akan ditutup," lanjutnya.

Jika jalur ditutup, maka kendaraan yang dari arah Semanggi menuju Slipi akan dibelokkan dan dibawa ke jembatan layang (Ladogi) menuju arah lapangan tembak.

"Sehingga bisa melanjutkan perjalanan melalui Lapangan Tembak menuju Slipi atau mencari jalan alternatif lainnya," tukas Sambodo.

Selain demo ormas Pemuda Pancasila di depan gedung DPR ini, sejumlah buruh juga akan melakukan unjuk rasa di sekitar Patung Kuda dekat Monas. Unjuk rasa tersebut berkaitan dengan penetapan upah minimum terbaru yang ditetapkan pemerintah.

BERITA TERKAIT