test

Hukrim

Sabtu, 27 November 2021 13:46 WIB

Polisi Temukan Sajam dan Stik Golf dari Mobil Anggota Pemuda Pancasila

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Sebanyak tujuh unit mobil anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) diamankan pasca unjuk rasa berujung ricuh di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat pada Kamis (25/11/2021) kemarin.

Dalam proses penggeledahan kendaraan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam termasuk stik golf.

"Ada temuan senjata tajam, ada yang dari dalam mobil dan ada yang dari penggeledahan. Ada satu kendaraan kalau tidak salah membawa stik golf dan kemudian mobil ditahan di serse," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11/2021).

"Stik golf tersebut ditemukan saat kita razia kendaraan, jadi setelah bubaran kemarin kita periksa kendaraan satu persatu," lanjutnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya mengamankan mobil-mobil milik anggota Pemuda Pancasila setelah unjuk rasa berakhir ricuh.

Mobil yang ditumpangi aksi massa tersebut diamankan setelah dilakukan penggeledahan dan tidak dilengkapi surat kendaraan.

"Sebanyak tujuh kendaraan yang berhasil diamankan, tidak dilengkapi dengan surat-surat," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021).

BERITA TERKAIT