test

Kesehatan

Selasa, 30 November 2021 10:20 WIB

5 Manfaat Kismis Hitam Bagi Kesehatan, Bantu Cegah Osteoporosis dan Kanker

Editor: Hadi Ismanto

Kismis hitam juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. (Foto: Kolase PMJ News).

PMJ NEWS - Kismis hitam adalah salah satu cemilan sehat dari anggur selain wine. Meski bentuknya tidak menarik, kismis ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari laman berbagai sumber, Selasa (20/11/2021), kismis hitam juga mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga baik untuk asupan energi tubuh. Berikut manfaat dari kismis hitam untuk kesehatan.

1. Menjaga Tekanan Darah
Kismis hitam bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Kalium berlebihan yang ada dalam kismis membantu mengurangi natrium dari darah dan karenanya mengontrol tingkat tekanan darah.

2. Mencegah Anemia
Kismis hitam sangat kaya akan zat besi yang dapat mencegah anemia. Konsumsi segenggam kismis hitam setiap hari dapat menyembuhkan anemia.

3. Mencegah Kanker
Sama seperti anggur, kismis juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh anda.

4. Membantu Kesehatan Tulang
Kandungan vitamin lainnya dalam kismis adalah vitamin K dan juga kalsium. kalsium ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. hal ini dapat membantu mencegah berbagai macam gangguan kesehatan tulang.

5. Baik untuk Kesehatan Pencernaan
Serat yang terkandung dalam kismis juga sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Dengan mengkonsumsi kismis, maka kesehatan dan juga proses pencernaan pada tubuh anda akan menjadi lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT