test

News

Rabu, 1 Desember 2021 16:35 WIB

Keluarga Almarhum Ustad Arifin Ilham Tolak Reuni 212 di Masjid Az-Zikra

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS -  Rencana reuni akbar 212 di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat nampaknya harus dibatalkan. Hal ini dikarenakan keluarga almarhum Ustad Arifin Ilham menolak kegiatan eksternal di masjid tersebut.

"Dari pihak keluarganya ada penolakan terkait dengan agenda reuni 212 di Masjid Az-Zikra," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Ardi Chaniago dalam keterangannya, Rabu (1/12/2021).

Penolakan kegiatan reuni 212 di Masjid Az-Zikra ini juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Az-Zikra, H. Khotib Kholil melalui surat dengan nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang ditujukan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar 212, Eka Jaya.

Khotib Kholil menerangkan penolakan kegiatan tersebut didasari atas suasana duka yang masih menyelimuti keluarga besar almarhum Ustad Arifin Ilham. Pasca anak keduanya, Ameer Azzikra meninggal dunia.

"Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda ustaz Muhammad Ameer Azzikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," demikian kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil dalam surat yang beredar tersebut.

Keputusan tersebut merupakan permintaan dari pihak keluarga, yakni ibunda Almarhum Ameer Azzikra, Ummi Yunu Al Waly serta hasil musyawarah dengan sejumlah pihak.

 

BERITA TERKAIT