News

Kamis, 2 Desember 2021 12:05 WIB

Wilayah Patung Kuda Disekat, Polisi Imbau Massa Reuni 212 Tidak Berkerumun

Editor: Ferro Maulana

Jalan di Thamrin di sekat polisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Massa aksi reuni 212 mulai mendatangi kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Polisi mengimbau kepada peserta reuni 212 untuk segera meninggalkan lokasi steril tersebut.

"Sudah ada beberapa massa yang datang, tetapi sudah kita imbau untuk kembali saja," terang Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media, Kamis (2/12/2021).

Adapun sejumlah massa yang masih tertahan pinggir jalan, lantaran tak bisa mendekat ke titik kumpul di sekitaran wilayah Patung Kuda. Hal itu disebabkan adanya penyekatan yang dilakukan anggota Polri.

Aparat gabungan menyekat jalan yang dilalui massa reuni 212. (Foto: PMJ News)
Aparat gabungan menyekat jalan yang dilalui massa reuni 212. (Foto: PMJ News)

Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian muslim berwarna putih baik pria maupun wanita itu terlihat tertahan di sekitaran gedung Bank Indonesia, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, karena tak bisa melanjutkan perjalanannya.

Aparat keamanan membubarkan puluhan massa aksi Reuni 212 yang berkerumun di Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Kombes Pol Guntur Muhammad Thariq membubarkan massa tersebut karena dinilai memicu kerumunan.

"Kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo. Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul. Oke foto-foto dulu," ujar Kombes Pol Badya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

BERITA TERKAIT