Hukrim

Selasa, 7 Desember 2021 19:24 WIB

Keterangan Polisi Soal Alasan Penguntitan Korban Penembakan di Bintaro

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Alasan dibalik penguntitan terhadap korban penembakan Ipda OS di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan pada Jumat (26/11/2021) lalu terungkap. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan terdapat satu mobil Daihatsu Ayla yang membuntuti rekan Ipda OS berinisial O. Mobil tersebut ditumpangi empat orang yakni PP, IM, MA dan PCM.

O mulai dibuntuti mobil tersebut saat dirinya berada di sebuah hotel di kawasan Sentul dengan mengendarai kendaraan roda empat berpelat RFJ. Sehingga keempat orang tersebut menganggap mobil itu ditumpangi pejabat.

"Mereka melihat pelat RFJ itu dan menganggapnya pejabat pemda. Karena pelat RFJ itu biasanya digunakan untuk Pemprov DKI," ujar Zulpan kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni).
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keempat orang tersebut membuntuti O lantaran tengah melakukan investigasi. Meski begitu, Zulpan enggan membeberkan lebih lanjut investigasi yang dimaksud.

"Alasan mereka melakukan pembuntutan karena sedang melakukan investigasi," lanjutnya.

Pembututan itu kemudian terus berlanjut hingga O menurunkan seorang wanita di daerah Depok. 

Karena merasa terancam, O akhirnya melaporkan kejadian itu ke Ipda OS yang merupakan anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Karena merasa terancam, O melaporkan ke Ipda OS hingga akhirnya terjadi peristiwa penembakan dengan mengakibatkan dua orang menjadi korban," terang Zulpan.

Akibat aksi penembakan tersebut, Ipda OS ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan dengan Pasal 351 KUHP dan Pasal 359 KUHP, dengan ancaman tujuh tahun penjara.

BERITA TERKAIT