test

News

Kamis, 9 Desember 2021 10:05 WIB

Waspada, Sakit Kepala Belakang Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

Editor: Hadi Ismanto

Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan gejala sakit kepala bagian belakang. (Foto: Kolase PMJ News).

PMJ NEWS - Kolesterol tinggi menjadi masalah kesehatan berbahaya yang harus diwaspadai. Kondisi ini bisa ditandai dengan gejala sakit kepala bagian belakang.

Kolesterol adalah zat lemak yang ditemukan dalam darah dan diproduksi di hati Anda. Setiap sel dalam tubuh menggunakan kolesterol dan sebagian berasal dari makanan yang Anda makan.

Kolesterol tinggi mengacu pada keberadaan kolesterol jahat yang beredar dalam darah. Terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penyumbatan di arteri kita, yang meningkatkan kemungkinan strok atau serangan jantung.

Seperti dilansir dari laman Express, Kamis (6/12/2021), saat arteri menyempit, satu rasa sakit yang mengganggu mungkin timbul di bagian belakang kepala. Ketika arteri menjadi semakin tersumbat, darah yang kaya oksigen tidak dapat mencapai organ.

Rasa sakit yang terkait dengan penyumbatan arteri sering terletak di dada dan kaki, tetapi juga dapat terjadi di bagian belakang kepala. Menurut Medicover Hospitals, seringnya sakit kepala di bagian belakang kepala merupakan indikasi kolesterol tinggi.

"Penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit kepala di bagian belakang kepala,” jelas Medicover Hospitals.

"Ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke," sambungnya.

BERITA TERKAIT