test

Entertainment

Kamis, 16 Desember 2021 10:20 WIB

Kompolnas Minta Polisi Usut Dugaan Suap Rachel Vennya ke Eks Staf DPR

Editor: Hadi Ismanto

Selebgram Rachel Vennya menjalani sidang perdana kasus kabur dari karantina kesehatan. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta kepada Polri untuk mengusut dugaan suap yang dilakukan Rachel Vennya senilai Rp40 juta kepada staf DPR nonaktif, Ovelina Pratiwi diusut tuntas.

Penyataan ini disampaikan Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti sebagai dukungan atas permintaan Menko Polhukam, Mahfud MD yang meminta kasus tersebut ditangani serius.

"Tentu saja penyidik Polda Metro Jaya perlu mengusut dugaan pungli (Rachel Vennya) Rp40 juta," ujar Poengky Indarti kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. (Foto: Dok Net)
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. (Foto: Dok Net)

Poengki juga meminta agar seluruh pihak yang diduga terlibat dalam pungli yang diberikan Rachel Vennya untuk diperiksa. Termasuk pemeriksaan terhadap Satgas.

"Tidak hanya Rachel Vennya dan Ovelina yang perlu diperiksa, melainkan juga perlu ditelusuri siapa saja yang dimaksud Rachel dengan satgas yang minta," tegasnya.

Menurut Poengky, dugaan suap yang dilakukan Rachel Vennya sangat memalukan karena menjadi perhatian masyarakat. Dia pun mendesak agar pihak-pihak yang diduga terlibat juga ditelusuri.

"Dapat diduga ada orang-orang lain di belakang Ovelia yang perlu diungkap peranannya dalam dugaan tindak pidana suap. Kasus ini sangat memalukan dan menjadi perhatian publik, perlu diusut tuntas," tukasnya.

BERITA TERKAIT