test

News

Senin, 20 Desember 2021 17:05 WIB

Polisi Pulangkan Sekuriti Kafe Embassy Club yang Sempat Diamankan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Polisi telah memulangkan seorang sekuriti kafe Embassy Club yang sebelumnya sempat diamankan lantaran menghalangi proses razia protokol kesehatan (prokes), Minggu (19/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan alasan dibalik sekuriti tersebut diamankan. Menurut dia, anggota keaman tersebut mencoba menghalangi, bahkan menyembunyikan akses masuk.

"Pertama kami cek, apakah sudah diberlakukan protokol kesehatan dengan benar menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau belum. Tapi sekuriti tersebut menghalangi," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Lantaran dinilai mencoba menghalangi petugas, lanjut Zulpan, sekuriti tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan membuktikan bahwa manajemen kafe Embassy Club bersalah, karena tidak menerapkan protokol kesehatan PPKM. Pihak manajemen juga sudah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Pihak manajemen sudah dipanggil juga dan mereka membuat pernyataan serta berjanji untuk tidak melakukan hal yang sama," terangnya.

Selain itu, polisi juga mengimbau pihak manajemen untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya menyediakan scan barcode Peduli Lindungi untuk mencegah penularan virus Covid-19, termasuk varian Omicron.

Sebelumnya, jajaran Satresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah kafe dan tempat hiburan di wilayah Jakarta. Salah satu kafe yang disidak ialah Embassy Club yang berada di SCBD, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT