News

Kamis, 23 Desember 2021 11:35 WIB

Antisipasi Kerawanan Nataru, Polda Jabar Terjunkan 23.000 Personel Gabungan

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kepolisian telah memetakan beberapa titik rawan selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Jawa Barat. Seperti, kemacetan, kriminalitas, dan terorisme.

Karena itu, dalam mengantisipasi kerawanan tersebut, Polda Jawa Barat menerjunkan 23.000 personel gabungan Polri, TNI, dan berbagai unsur terkait.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menerangkan, semua titik di wilayah Jabar, dianggap mempunyai kerawanan tersendiri.

Di samping jalur lalu lintas, namun juga ada tempat wisata yang harus waspadai. Begitu juga titik-titik yang diprediksi jadi ancaman aksi terorisme.

"Pada prinsipnya semua titik itu menjadi perhatian penuh dari kami bersama TNI dan instasi terkait," ucap Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana kepada pewarta, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

Irjen Pol Suntana menegaskan jajarannya dan unsur terkait telah menyiapkan rencana dan strategi pengamanan baik terbuka maupun tertutup.

Adapun  pos-pos pengamanan didirikan di seluruh wilayah di Jabar. Personel ditempatkan di gereja-gereja dan tempat ibadah lain.

Irjen Pol Suntana memastikan, di Jabar, tidak ada penyekatan kendaraan ataupun penutupan jalan.

Petugas hanya akan melakukan, pengalihan arus guna memecah kemacetan lalu lintas atau antrian kendaraan.

"Sesuai instruksi, kami tidak lakukan penyekatan ataupun penutupan jalur. Kalau pun karena situasional jalur lalin padat, paling kami melaksanakan pengalihan arus dan tetap berjalan," tandasnya.

BERITA TERKAIT