News

Jumat, 24 Desember 2021 13:20 WIB

Pengamanan Nataru, Polres Jakpus Turunkan 2.000 Personel

Editor: Ferro Maulana

Apel pengamanan Nataru Polres Jakpus bersama Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan kurang lebih 2.000 personelnya untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ribuan personel tersebut juga akan mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja.

"Kita siapkan sekitar 2.000 personel yang sudah tersebar. Termasuk untuk pengamanan gereja dan juga tempat-tempat yang akan dilakukan pemlotingan objek-objek yang kita anggap rawan," terang Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Thariq, di kawasan Monas, baru-baru ini.

Guntur melanjutkan, bila ada perintah terkait dengan penutupan-penutupan arus lalu lintas, pihaknya sudah persiapkan semuanya di beberapa objek yang rawan terjadinya kerumunan atau penumpukan kendaraan pada Nataru.

Apel pengamanan Nataru Polres Jakpus bersama Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).
Apel pengamanan Nataru Polres Jakpus bersama Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).

"Rawan pemetaan saat ini yang sudah kita pastikan yaitu jalur Sudirman-Thamrin, itu sudah pasti. Yang kedua, apabila dilakukan penutupan atau crowd free night itu kita sudah antisipasi untuk di seputaran Kemayoran terkait dengan tumpahan,”ungkapnya.  

“Begitu juga dengan wilayah-wilayah penyangga sendiri di seputaran wilayah Jakarta Pusat," jelas Guntur.

Sedangkan, untuk pengamanan gereja, personel gabungan Tiga Pilar juga siap dikerahkan. Polisi pun telah menyiapkan pos-pos pengamanan di masing-masing gereja.

"Kita siapkan personel masing-masing gabungan dari polsek, TNI dan Polres serta dari Satpol PP," pungkasnya.

BERITA TERKAIT