News

Jumat, 24 Desember 2021 15:05 WIB

Puncak Nataru, Penumpang di Bandara Soetta Diperkirakan 85 Ribu Orang

Editor: Ferro Maulana

Suasana di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Jumlah pergerakan penumpang pada puncak masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Bandara Soekarno-Hatta, hari ini Jumat (24/12/2021) diperkirakan mencapai 85 ribu penumpang.

Walaupun sudah diperkirakan sebagai arus puncak, jumlah penumpang tidak meningkat secara signifikan ketimbang pekan lalu.

”Kami memprediksi untuk puncak Natal 2021 adalah hari ini. Namun, berdasarkan data perencanaan penerbangan yang kami terima, hari ini penumpang masih kisaran 80-85 ribu,” terang Senior Manager Branch Communication and LegalBandara Soekarno-HattaM Holik Muardi, dalam siaran persnya kepada awak media.

Lonjakan penumpang paling tinggi justru terjadi beberapa hari lalu yakni pada Kamis (23/12/2021) tercatat ada 99 ribu penumpang.

Selanjutnya, di tanggal 19 Desember 2021, tercatat 107 ribu penumpang yang melintas di Bandara Soekarno-Hatta. Jumlah tersebut didominasi oleh penerbangan domestik.

”Tujuan favorit domestik tersebut ke Bali, Kualanamu (Medan), Makasar dan Surabaya yang jadi tujuan penumpang,” urai Holik menambahkan.

Adapun pengelola Bandara Soekarno-Hatta tetap mengantisipasi apabila ada pergerakan penumpang yang masif.

Saat ini PT Angkasa Pura II telah bekerja sama dengan AirNav Indonesia untuk mengatur jadwal penerbangan agar tidak ada jadwal penerbangan yang bersamaan.

”Kami selaku pengelola bandara tetap akan mengantisipasi dan mitigasi apabila terjadi lonjakan. Kami bersama stakeholder penyesuaian skenario penumpang,” tandasnya.

BERITA TERKAIT