News

Jumat, 24 Desember 2021 19:07 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri bersama Panglima TNI dan Ketua DPR RI meninjau pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya, Sigit menyampaikan rangkaian proses ibadah misa di Gereja Katedral berlangsung dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan.

"Mulai dari penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, sampai pengaturan dalam gereja dengan kapasitas 50% dan sisanya  dilaksanakan secara virtual untuk menjaga dari penyebaran virus Covid-19," kata Sigit di Gereja Katedral, Jumat (24/12/2021).

Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yeni)

Menurut Sigit, penerapan protokol kesehatan dan laju pengendalian Covid-19 saat ini sudah semakin membaik. Meski begitu, ia meminta masyarakat agar tidak lengah dan tetap waspada.

"Ini tetap menjadi pembelajaran bagi kita semua walaupun sudah membaik, kita tetap harus waspada agar bisa melewati akhir tahun dan masuk awal tahun dengan aman," lanjutnya.

Lebih jauh, mantan Kapolda Banten ini memastikan bahwa Polri dan TNI akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara maksimal dalam rangka merayakan Natal 2021.

"Bersama Panglima TNI kami memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru nanti benar-benar berjalan dengan aman," terangnya.

"Proses perayaan Natal tetap bisa berjalan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Sigit.

BERITA TERKAIT