News

Minggu, 26 Desember 2021 12:02 WIB

Kapolri Minta Masyarakat Sabar Hadapi Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk tetap tangguh di masa pandemi Covid-19, meskipun hal itu terbilang tidak mudah.

"Itu pesan Pak Kapolri, agar kita semua bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan sabar," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Firman kemudian menerangkan, penanganan dan situasi Covid-19 di Indonesia semakin membaik setiap harinya. Terbukti dari beragamnya aktivitas masyarakat di luar masyarakat yang diizinkan buka meskipun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan arahan kepada anggotanya. (Foto: PMJ News/NTMC Polri).
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan arahan kepada anggotanya. (Foto: PMJ News/NTMC Polri).

"Presiden Joko Widodo juga menginginkan agar semuanya bisa berjalan dengan seimbang, khususnya di bidang ekonomi dan kesehatan," terangnya.

Meski begitu, menurutnya pembukaan aktivitas masyarakat tetap harus diimbangi dengan protokol kesehatan agar tidak adanya lonjakan kasus yang bisa menyebabkan pembatasan mobilitas masyarakat di Indonesia.

Selain itu, Firman juga turut mengapresiasi sejumlah fasilitas kesehatan yang terus meningkatkan protokol kesehatan dan disiplin masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Firman mencontohkan di Mal Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur. Dia menyebut penerapan protokol kesehatan di salah satu lokasi favorit warga Surabaya itu sudah sangat baik.

"Sistemnya semua sudah berjalan dengan baik, seperti menyediakan barcode PeduliLindungi, thermogun, pengunjung yang wajib memakai masker, hingga pembatasan kapasitas 50 persen," tukasnya.

BERITA TERKAIT