test

News

Minggu, 26 Desember 2021 19:11 WIB

Libur Kedua Natal, Taman Margasatwa Ragunan Dikunjungi 9.182 Orang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Taman Margasatwa Ragunan belum dibuka untuk umum. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih masyarakat pada masa libur Natal 2021. Tercatat, sebanyak 9.182 orang mengunjungi kebun binatang tersebut di akhir pekan ini.

"Hingga siang tadi, ada 9.182 pengunjung yang masuk ke Taman Margasatwa Ragunan," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang kepada wartawan, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut Wahyudi menerangkan, pengunjung terbanyak datang menggunakan kendaraan roda dua, yakni berjumlah 959 motor. Kemudian dilanjutkan dengan 4 bus, 551 mobil hingga 156 sepeda.

Untuk jumlah pengunjung, lanjut Wahyudi, tentunya akan terus bertambah. Seperti yang terjadi pada hari libur Natal pada 25 Desember 2021 kemarin, tercatat belasan ribu orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan.

"Kalau kemarin itu ditotal ada 17.373 pengunjung yang datang," jelasnya.

Menghadapi libur Tahun Baru, pihak Taman Margasatwa Ragunan akan memberlakukan sejumlah aturan. Di antaranya pengunjung harus melakukan pendaftaran secara online, wajib vaksinasi, dan kendaraan yang masuk disesuaikan dengan aturan ganjil genap.

Dalam hal ini, pihak Taman Margasatwa Ragunan juga membatasi jumlah pengunjung yang hanya 50 persen dari kapasitas maksimal 60 ribu orang.

BERITA TERKAIT