News

Kamis, 30 Desember 2021 11:50 WIB

Soal Pekerja Migran Indonesia, Panglima TNI Akan Lakukan Penelurusan

Editor: Fitriawan Ginting

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS - Terkait adanya dugaan prajurit TNI dalam pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke Johor Bahru, Malaysia, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan menelusuri infomasi tersebut hingga tuntas.

Hal ini berdasarkan investigasi dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Jenderal Andika secara tegas mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dulu terkait informasi keterlibatan anggota TNI AL dan TNI AU.

"Terima kasih infonya. Saya akan telusuri dulu info ini," tegas Jenderal Andika, Kamis (30/12/2021).

TNI AL melalui Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono sebelumnya sempat mengungkapkan, jika memang nantinya terbukti ada oknum prajurit TNI AL yang terlibat sesuai tuduhan itu, maka akan diberi sanksi tegas.

"Saat ini kita masih melaksanakan koordinasi dan melakukan penyelidikan terkait tuduhan tersebut. Jika ada anggota TNI AL yang terlibat dalam insiden ini, maka akan ditindak tegas," tegas Julius dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

"Prinsip KSAL Laksamana Yudo Margono sangat tegas, bagi anggota yang melakukan pelanggaran harus diberikan hukuman untuk menimbulkan efek jera, dan pembelajaran bagi yang lain," tandasnya.

BERITA TERKAIT