test

News

Minggu, 2 Januari 2022 19:11 WIB

Tutup Tahun, Polres Kebumen Musnahkan Ribuan Botol Miras

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama.(Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Polres Kebumen musnahkan ribuan botol minuman keras hasil sitaan dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama tahun 2021. Pemusnahan tersebut digelar di Alun-alun Kebumen, Jumat (31/12/2021).

Selain Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, kegiatan ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati, Ketua DPRD Kebumen, Dandim 0709/Kebumen, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, serta Ketua Pengadilan Negeri Kebumen.

"Total ada 2.286 botol minuman keras berbagai merk yang dimusnahkan. Miras yang kita musnahkan ini, diantaranya adalah hasil KRYD atau operasi cipta kondisi menjelang Nataru," ungkap AKBP Piter seperti dikutip dari siaran Polri TV, Minggu (2/1/2022).

Selanjutnya kepada warga masyarakat, Kapolres Kebumen berpesan untuk tidak menggelar pesta tahun baru yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Harapannya di malam perayaan tahun warga masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah saja," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Piter juga mengatakan untuk pengamanan malam pergantian tahun dikerahkan 454 personel gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinkes.

"Dalam pengamanan ini, polres Kebumen dibantu oleh unsur TNI, Satpol PP, dan instansi terkait, serta elemen masyarakat,” tukasnya.

BERITA TERKAIT