test

Entertainment

Sabtu, 8 Januari 2022 15:03 WIB

Pengembangan Kasus, Polisi Jelaskan Kronologis Penangkapan Naufal Samudra

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan terkait kasus penangkapan Naufal Samudera. (Foto: PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Aktor muda Naufal Samudra dinyatakan bersih dari narkoba usai menjalani serangkaian tes urine setelah diringkus pada Jumat (7/1/2022) sore kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan kronologis penangkapan terhadap Naufal Samudra ini. 

Dikatakan, penangkapan ini merupakan pengembangan dari tersangka Ridwan yang merupakan bandar narkoba dari Jeff Smith. 

Naufal Samudera di Polda Metro Jaya saat menjalani pemeriksaan. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Naufal Samudera di Polda Metro Jaya saat menjalani pemeriksaan. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Hasil pemeriksaan terhadap Ridwan, di situ dia memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan saudara Naufal Samudra dan Jeff Smith yang sudah diamankan beberapa waktu lalu terkait penggunaan narkoba jenis LSD," terang Zulpan kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Dalam rekam jejak digital tersebut, polisi menemukan percakapan Naufal yang memesan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) kepada Ridwan.

"Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan. Namun, pemesanan yang terakhir ini barangnya tidak diambil sama Naufal," imbuhnya.

Lebih jauh, Zulpan menuturkan, saat penyidik melakukan penangkapan terhadap Naufal di kediaman orang tuanya di Jakarta Selatan tidak menemukan adanya barang bukti LSD yang pernah dipesan oleh Naufal. 

Hasil tes urine juga menyebutkan kekasih Dinda Kirana tersebut negatif narkoba.

"Yang bersangkutan memang pengguna, tetapi pada saat diamankan dia sedang tidak menggunakan dan tidak memiliki barang bukti baik yang di tubuhnya maupun yang ada di rumahnya. Sehingga terhadap Naufal penyidik menentukan statusnya hanya sebagai saksi," jelas Zulpan.

Kepada penyidik, pesinetron berusia 22 tahun itu mengaku tidak mengambil pesanan ketiga narkoba jenis LSD lantaran menyadari tindakan tersebut tidaklah benar.

"Dia menyadari itu tidak benar dan setelah dia melihat temannya Jeff Smith yang menggunakan (narkoba) diamankan kepolisian, dia menyadari bahwa perbuatannya itu salah," terangnya.

Atas perbuatannya ini, Naufal Samudra akan menjalani rehabilitasi sebagai langkah edukasi terkait penyalahgunaan narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Baru setelahnya akan dipulangkan ke kediaman orang tuanya.

"Nanti di sana bukan menjalani, nanti disana akan diberikan edukasi lagi, penyuluhan lagi disembuhkan. Baik secara mental maupun psikis," tutup Zulpan.

BERITA TERKAIT