test

News

Selasa, 11 Januari 2022 10:35 WIB

Ada Tumpahan Solar dan Oli di Kawasan Senen, Pengendara Diharap Hati-hati

Editor: Ferro Maulana

Petugas dari dinas kebersihan DKI tengah membersihkan tumpahan solar dan oli di wilayah Pasar Senen. (Foto: TMC Polda Metro)

PMJ NEWS -  Tumpahan bahan bakar solar dan oli terjadi di Jalan Pasar Senen arah Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022) pagi.

Adapun lokasi tumpahan solar tersebut berada di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Senen.

Hal tersebut diketahui dari akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.

Berdasarkan, keterangan akun itu, kejadian terjadi pada pukul 07.24 WIB. Peristiwa tertumpahnya solar itu terjadi di lajur bagian kanan. Situasi di TKP menyebabkan, Jalan Pasar Senen ditutup sementara.

"Ditutup untuk dibersihkan. Bagi pengendara untuk berhati-hati melewati jalan tersebut," demikian bunyi cuitan TMC yang dilansir, Selasa (11/1/2022).

Berdasarkan video yang juga diunggah dalam akun TMC Polda Metro, terlihat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) membersihkan jalanan yang terdampak tumpahan solar. 

Ada juga petugas polisi dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat terlihat memperingatkan pengendara roda dua agar hati-hati melintas.

Selanjutnya, petugas Gulkarmat menyemprotkan air tekanan tinggi dengan mobil pemadam.

Sedangkan, personel PPSU meratakan sabun yang ditumpahkan di jalanan guna membersihkan tumpahan solar.

BERITA TERKAIT