test

News

Kamis, 20 Januari 2022 16:35 WIB

Wapres Minta Masyarakat Doakan Pemindahan Ibu Kota Berjalan Lancar

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. (Foto: Instagram Maruf Amin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar proses pemindahan ibu kota dilancarkan sampai selesai.

Hal itu menyusul sudah disahkannya Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN) dalam sidang paripurna yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/1/2022) lalu.

Hal tersebut sekaligus menanggapi banyaknya pertanyaan yang diarahkan ke pemerintah berkenaan teknis proses pemindahan ibu kota.

"Itu (IKN) kan ide pemerintah. Jadi saya kan bagian dari pada itu, didoain saja supaya segera selesai," ucap Ma'ruf saat ditemui di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022).

Dalam UU IKN, sudah diputuskan nama ibu kota negara baru yaitu Nusantara.

Pasal 2 UU IKN menyebutkan, IKN Nusantara mempunyai visi sebagai kota dunia untuk semua yang dibangun dan dikelola dengan tujuan untuk menjadi kota berkelanjutan di dunia, sebagai penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

Adapun IKN Nusantara akan menjadi simbol identitas nasional yang merepresentasikan keberagaman bangsa Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

BERITA TERKAIT