test

Hukrim

Selasa, 25 Januari 2022 12:05 WIB

Polisi Ungkap Peran 5 Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Konferensi pers kasus pengeroyokan lansia di Pulogadung, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Sebanyak lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan lansia bernama Wiyanto Halim (89) hingga tewas di Pulogadung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan para tersangka memiliki peranan yang berbeda dalam aksi pengeroyokan tersebut.

"Satu berinisial TB menendang mobil dan korban dengan menggunakan kaki kanan dan menendang perut. Kemudian JI berperan menendang menggunakan kaki kanan ke tubuh korban," kata Zulpan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (25/1/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat rilis kasus pengeroyokan di Jaktim. (Foto: PMJ News/Yeni)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat rilis kasus pengeroyokan di Jaktim. (Foto: PMJ News/Yeni)

Ketiga, tersangka berinisial RYN yang menendang mobil dan menarik paksa korban dengan tangannya hingga keluar dari mobil, serta memukul ke kepala korban dengan tangan kosong.

"Keempat ada tersangka MA, menginjak kaca bagian depan hingga pecah. Sementara tersangka kelima MJ menendang kepala korban dan mobil yang ini juga disaksikan oleh saksi," jelasnya.

Dikatakan Zulpan, penetapan tersangka kasus pengeroyokan ini tidak hanya berhenti pada lima orang saja. Sebab, dalam barang bukti rekaman CCTV yang diamankan polisi terlihat cukup banyak massa yang terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut.

"Dari rekaman CCTV ini dimungkinkan dilakukan lebih dari 5 orang. Penyidik sampai saat ini masih mendata dan mengejar, karena sudah ada data identifikasi kepemilikan kendaraan pelaku yang ikut dalam rombongan," tukas Zulpan.

BERITA TERKAIT