Olahraga

Rabu, 26 Januari 2022 15:20 WIB

Gandeng 14 Komunitas, Balap Jalanan Siap Digelar di Kabupaten Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Polda Metro Jaya saat menggelar ajang balap jalanan atau street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Ajang balap jalanan (street race) resmi Polda Metro Jaya siap digelar kembali dan kali ini akan bertempat di Kabupaten Bekasi.

Polres Metro Bekasi memastikan peserta yang ikut serta akan semakin ramai lantaran pihaknya Polres Metro Bekasi telah menggandeng 14 komunitas balap liar.

"Sudah komunikasi dengan komunitas. Ada 14 komunitas balap liar yang memang berbasis di Bekasi," terang Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan, Rabu (26/1/2022).

Adapun pertarungan balap jalanan Bekasi itu dijadwalkan berlangsung pada pertengahan atau akhir Februari 2022.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. (Foto: Dok Net)
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. (Foto: Dok Net)

Perhelatan balap jalanan di Bekasi kali ini diharapkan bisa lebih ramai ketimbang street race yang berlangsung di Ancol, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Kami akan buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, dan Kabupaten Bekasi, jadi animonya akan semakin banyak," paparnya.

Perhelatan street race ini bertujuan mengurangi aksi balap liar di jalanan yang kerap terjadi di Kota Bekasi.

Ajang balap jalanan resmi ini diharapkan mampu mengalihkan persoalan sosial ini dan bisa merubah struktur sosial agar menjadi lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT