Regional

Rabu, 26 Januari 2022 18:03 WIB

Terkait Bentrok Berujung Maut di Sorong, Polri Kantongi Identitas Pelaku

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).

PMJ NEWS -  Kepolisian telah mengantongi identitas dari pelaku penyerangan berujung bentrok maut di Sorong, Papua Barat. Namun, identitas pelaku masih terus diidentifikasi lebih lanjut.

"Pelaku dalam kasus tersebut sudah teridentifikasi namun belum dilakukan penangkapan. Masih diidentifikasi dan pendalaman terhadap pelaku," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (26/1/2022).

Ramadhan memastikan situasi di Kota Sorong, Papua Barat pasca bentrok berujung maut saat ini sudah kembali aman dan terkendali. Pihaknya yang diback-up oleh Brimob Polda Papua pun masih terus berjaga di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi kejadian terulang.

Di sisi lain, terkait dengan sumber api yang membakar sebuah tempat hiburan karaoke bernama  Double O saat kejadian bentrok, Ramadhan menyebut pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam.

"Masih dilakukan pendalaman, kami menghimbau agar masyarakat tenang dan mempercayakan kepada Polri dalam menangani dan menuntaskan kasus ini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, 1 orang meninggal dunia dalam bentrok  dan 18 orang lainnya tewas di tempat hiburan Double O yang terbakar pada Senin (24/1/2022) pukul 23.45 WIB.

Peristiwa bentrok berujung maut ini bermula dari pertikaian antara dua kelompok warga yang kemudian saling serang dengan menggunakan perang, panah serta bom molotov.

BERITA TERKAIT