test

Regional

Kamis, 27 Januari 2022 06:06 WIB

Polisi Amankan Rekapitulasi Pemungutan Suara Ulang di Tingkat TPS Yalimo

Editor: Ferro Maulana

Pemungutan suara ulang di Kabupaten Yalimo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Yalimo, Papua, telah selesai dilaksanakan, pada Rabu (26/1/2022). 

Dan, saat ini memasuki tahap rekapitulasi pemungutan suara di tingkat TPS yang mendapat pengamanan dari personel gabungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, saat ini pelaksanaan pemungutan suara di TPS memasuki tahap rekapitulasi dan anggota masih melakukan pengamanan di setiap TPS yang ada di lima Distrik Kabupaten Yalimo.

Pengamanan pemungutan suara ulang di Kabupaten Yalimo. (Foto: PMJ News)
Pengamanan pemungutan suara ulang di Kabupaten Yalimo. (Foto: PMJ News)

"Pengamanan ini dilakuakan aparat TNI-Polri demi kelancaran dan keamanan rekapitulasi penghitungan suara, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama," ujar Kamal kepada awak media. 

"Sehingga TNI-Polri dan semua komponen masyarakat ikut andil dalam menjaga rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS," sambungnya. 

Hingga sekarang, situasi pasca pemungutan suara aman serta kondusif. Selain itu, pemungutan suara di setiap TPS berjalan dengan lancar.

"Semoga dengan pengamanan dari TNI-Polri maka penghitungan rekapitulasi hasil pemilihan ulang Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo di tingkat TPS dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT