test

News

Kamis, 27 Januari 2022 12:20 WIB

Ada pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kemensos Lockdown 3 Hari

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Gedung Kemensos. (Foto: PMJ/Litbang Kemendagri).

PMJ NEWS - Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Jakarta Pusat dilockdown atau tutup sementara selama tiga hari kerja mulai hari ini, Kamis (27/1/2022) sampai Senin (31/1/2022).

Kebijakan lockdown itu tertuang dalam Nota Dinas Nomor 616/1/KP/08.01/1/2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan jumlah pegawai Kemensos yang terpapar virus Covid-19.

"Sehubungan dengan adanya peningkatan jumlah pegawai yang terpapar Covid-19, maka kami sampaikan kantor Kementerian Sosial di lockdown dari Kamis tanggal 27 sampai Senin 31 Januari 2022," kata Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Harry, untuk pekerjaan mendesak tetap bisa dikerjakan di Kantor Kemensos oleh para pegawai dengan melampirkan hasil tes PCR negatif.

Dengan adanya kebijakan itu, pihak Kementerian Sosial juga mengurangi kapasitas pegawai yang masuk guna mencegah kepadatan yang bisa berpotensi pada penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Harry juga meminta agar seluruh pegawai khususnya yang telah mendapatkan tiket vaksin booster di aplikasi Peduli Lindungi agar segera melakukan vaksinasi dosis ketiga secepatnya.

"Bagi para pegawai yang sudah mendapat sertifikat vaksinasi tahap 3  agar segera dilakukan vaksinasi di faskes yang ditetapkan. Untuk percepatan vaksin sedang diusahakan dari Kementerian Kesehatan," tukas Harry.

BERITA TERKAIT