test

News

Jumat, 28 Januari 2022 10:50 WIB

Aksi Heroik Sopir Bus TransJakarta Selamatkan Perempuan Ingin Bunuh Diri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Aksi sopir Transjakarta selamatkan perempuan yang hendak bunuh diri. (Foto: PMJ/IGJurnalwarga).

PMJ NEWS - Seorang pengemudi bus TransJakarta bernama Khaerun berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang hendak dilakukan seorang perempuan di flyover Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) pukul 15.20 WIB lalu.

Dalam video yang beredar di media sosial, Khaerun terlihat spontan menghentikan laju bus setelah melihat seorang wanita sedang duduk di atas pembatas flyover. Dia langsung berusaha membujuk wanita itu untuk membatalkan niat bunuh diri.

Saat membujuk, di situlah Khaerun dengan sigapnya langsung menarik tubuh wanita tersebut untuk diamankan.

"Kemudian, wanita yang diperkirakan berusia 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat. Lalu ia melanjutkan tugasnya kembali," ujar Plt Kepala Divisi Sekretaris PT TransJakarta Angelina Betris dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Atas aksi heroiknya tersebut, PT TransJakarta memberikan apresiasi penuh terhadap Khaerun yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Betris berharap, apa yang dilakukan Khaerun bisa menjadi contoh bagi banyak orang.

"TransJakarta sangat mengapresiasi tindakan penyelamatan nyawa dan semoga ini bisa menjadi contoh yang baik untuk insan TransJakarta lain," pungkasnya.

BERITA TERKAIT