test

News

Rabu, 9 Februari 2022 10:50 WIB

Ucapkan HPN 2022, Jokowi Harap Pers Mendorong Kemajuan

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Ucapan tersebut diunggah dalam akun media sosial pribadinya @jokowi, Rabu (9/2/2022).

Dalam postingannya, Jokowi mengunggah foto ilustrasi tentang pers dan berisi tulisan 'Selamat Hari Pers Nasional'. Selain itu, Kepala Negara juga berbicara pers sebagai panduan dalam memilih informasi.

"Berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru," tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi.

"Dari linimasa dan grup-grup percakapan, tautan-tautan di belantara dunia maya, juga yang beredar dari mulut ke mulut," sambungnya.

Presiden mengatakan, pers merupakan pegangan dalam memilih informasi di tengah kemajuan digital saat ini. Jokowi berharap pers akan terus mendorong kemajuan.

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional. Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan," tukasnya.

BERITA TERKAIT