test

News

Rabu, 9 Februari 2022 13:50 WIB

Covid-19 di Jakarta Naik, Anies: Masih Setengah Dibanding Gelombang Kedua

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menyampaikan keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien Covid-19 di Jakarta telah mencapai kisaran 60 persen. Namun, angka tersebut masih setengah dari puncak kasus gelombang kedua.

"Saat ini tingkat keterisian rumah sakit ada pada kisaran 60 persen yang kapasitas untuk perawatan pasien Covid-19, masih setengah dibandingkan pada saat puncak gelombang kedua tahun lalu," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, Rabu (9/2/2022).

"Jadi kalau sekarang 60 persen dari kapasitas separuh saat gelombang kedua artinya memang masih amat kecil," sambungnya.

Sebagai langkah antisipasi, Anies memerintahkan jajaran Pemprov DKI untuk terus meningkatkan kapasitas tempat tidur dan kapasitas ICU. Dengan meningkatkan kapasitas diharapkan dapat menekan persentase.

"Kita terus meningkatkan kapasitas tempat tidur, kapasitas ICU di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Ke depannya tentu kita akan meningkatkan kapasitas itu. Bila kapasitas meningkat, persentasenya akan mengecil. Tapi kita tetap harus hati-hati," ucapnya.

Untuk angka kematian pun, lanjut Anies, tidak seperti gelombang kedua pada Juli 2021 lalu. "Bila pada saat puncak gelombang kedua yang lalu angka kematian positif Covid-19 mencapai 200-an dalam sehari. Saat ini angka kematian Covid-19 dalam kisaran 30 per hari," tukasnya.

BERITA TERKAIT