News

Jumat, 11 Februari 2022 06:50 WIB

20 Warga Positif Covid-19, Mikro Lockdown di Kelurahan Srengseng Diperluas

Editor: Ferro Maulana

Penerapan Mikro Lockdown di Perumahan Kebon Jeruk Indah Jakbar. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Polsek Kembangan bersama Tiga Pilar kembali memperluas pemberlakuan mikro lockdown di Perumahan Kebon Jeruk Indah Rt 008/007 Kelurahan Srengseng Kembangan Jakarta Barat dan di Aparteman Belmont setelah 20 warga dinyatakan positif Covid-19. 

Pihak kepolisian kembali memperluas zona pemberlakuan mikro lockdown setelah didapati kembali adanya peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid-19 

"Untuk di Perumahan Kebon Jeruk Indah Rt 008/007 Kelurahan Srengseng Kembangan terdapat 3 rumah dengan 6 warga yang positif Covid-19. Sementara di Apartemen Belmont terdapat 13 unit dengan 14 orang jadi total ada 20 orang yang terpapar Covid-19," kata Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Kamis, (10/2/2022). 

Hal ini dilakukannya setelah pihaknya melakukan kordinasi dengan Kelurahan Srengseng Kembangan Jakarta Barat dan pihak puskesmas.

Penerapan Mikro Lockdown di Apartemen Bellmont Jakbar. (Foto:PMJ News)
Penerapan Mikro Lockdown di Apartemen Bellmont Jakbar. (Foto:PMJ News)

Setelah sebelumnya dilakukan tracing dan testing, hasilnya didapati kembali penambahan warganya yang positif terpapar Covid-19.

Oleh sebab itu, polisi kembali melakukan perluasan zona mikro lockdown di Perumahan Kebon Jeruk Indah Rt 008/007 Kelurahan Srengseng Kembangan Jakarta Barat. 

"Hal ini tentunya dilakukan untuk membatasi mobilitas warga sekitar agar penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut tidak semakin meluas," tutur Binsar.

Selain itu, polisi juga sudah melakukan pemasangan spanduk imbauan sebagai sarana edukasi warga. 

Hadir juga dalam kesempatan ini, anggota Polri bersama dengan Tiga Pilar kembangan memberikan treatment kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Bantuan yang diberikan berupa supleman dan vitamin bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ucap. Binsar 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi, Camat Kembangan Joko Mulyono, Danramil Kembangan Kapten Kav Sarwadi, Wakapolsek Kembangan AKP William Alexander, Lurah Srengseng Fajar Suherman Putra, Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi, Panit Intelkam Ipda Ade Didin, Babinsa Sertu Saidin, Kasatgas Pol PP Srengseng Hermanto.

BERITA TERKAIT