test

News

Jumat, 11 Februari 2022 12:05 WIB

Guru Honorer di Tangsel Jadi Korban Ganjal ATM, Polisi Periksa CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan pria yang melakukan percobaan pencurian mesin ATM di Depok. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seorang guru honorer, Dzurotunnasikhah (25) menjadi korban pencurian modus ganjal ATM. Pengajar di sebuah Madrasah Tsanawiah (MTs) di Tangerang Selatan ini kehilangan uang tabungan hampir Rp5 juta.

Peristiwa itu terjadi di sebuah minimarket Jalan Suryakencana, yang letaknya tak jauh dari Mapolsek Pamulang, Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban saat itu berencana mengambil sejumlah uang dari mesin ATM tersebut.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Iskandar mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban bernama Dzurotunnasikhah. Polisi saat ini masih menyelidikinya.

"Ya, tadi sudah membuat laporan. Masih proses penyelidikan," ujar Iskandar saat dikonfirmasi.

Menurut Iskandar, awalnya korban ingin mengambil uang namun kartu ATM miliknya bermasalah. Dia sempat meminta tolong seseorang yang diduga pelaku. Karena itu, polisi juga masih memeriksa rekaman Close Circuid Television (CCTV).

"Korban datang ke minimarket ingin ambil uang, namun bermasalah dengan ATM-nya. Kemudian minta tolong dengan seseorang di TKP, selanjutnya dipandu oleh yang diduga pelaku. Setelah itu diketahui uang korban tertransfer ke orang lain," jelasnya.

BERITA TERKAIT