test

News

Kamis, 17 Februari 2022 10:50 WIB

Target Kapolri Tahun 2022 Indonesia Bebas dari Aksi Teror

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta personel Densus 88 Antireror Polri dapat mewujudkan Indonesia yang bebas dari serangan aksi teror pada 2022. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Senior Level Meeting Densus 88 di Bali pada Rabu (16/2/2022).

"Di 2022 ini, kita menargetkan Indonesia zero attack. Anggota polri harus siap menghadapi sebuah perubahan, kuncinya kita terus belajar, mengembangkan kemampuan, meningkatkan kemampuan, mengembangkan organisasi Densus 88," tegas Listyo Sigit di hadapan anggotanya.

Mantan Bareskrim Polri ini mengungkapkan, dirinya mengetahui bahwa anggota Densus 88 memiliki tugas amat besar dan acap kali jarang bertemu dengan keluarga tercinta karena harus mengemban tugas penting pencegahan aksi terorisme.

"Saya tahu karena menjalankan tugas jarang bertemu dengan keluarga ada yang satu bulan, dua bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Ini menjadi perhatian khusus kita. Salam hormat untuk keluarga rekan-rekan," tandas Listyo Sigit.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Densus 88 Antireror Polri dapat mengamankan perhelatan skala internasional balap MotoGP maupun pertemuan pemimpin negara G20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2022.

"Indonesia akan banyak melaksanakan kegiatan internasional. Di Maret akan ada balap Moto GP dihadiri 24 peserta dari sejumlah negara. Tentunya ini harus kita amankan. Presidensi juga bagian yang harus kita amankan. Even Presidensi adalah wajah Indonesia dalam menjaga kehormatan sebagai penyelenggara," urainya.

Ia menyebutkan pesan dari Presiden Joko Widodo adalah agar tidak ada satupun tindakan teror yang terjadi selama perhelatan skala internasional di Indonesia tersebut.

BERITA TERKAIT