test

News

Kamis, 17 Februari 2022 12:50 WIB

Jokowi Minta Pemda Percepat Akselerasi Vaksin untuk Anak dan Lansia

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 12 Provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah untuk mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19, khususnya anak-anak dan lanjut usia (lansia). Mengingat, saat ini kasus Covid-19 varian Omicron tengah melonjak.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 12 Provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini. Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak," jelas Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretaris Presiden.

"Karena kunci dalam pengendalian Covid-19 saat ini, utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster," sambungnya.

Selain percepatan vaksinasi, Jokowi mengingatkan satu poin penting lainnya untk mencegah melonjaknya kasus Omicron adalah protokol kesehatan. Dia pun menyatakan akan terus mengulang pesan tersebut agar masyarakat lebih disiplin prokes.

"Yang kedua, kembali saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker, ini penting untuk diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan," tuturnya.

BERITA TERKAIT